Jajaran NVIDIA Ampere akan dua kali lipat lebih cepat dari Turing

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 24 Feb 2020 14:15 WIB

Dengan menggunakan teknologi fabrikasi 7nm ditambah dengan pemrosesan RTX dua kali lebih cepat, jajaran GPU NVIDIA Ampere akan mendapatkan peningkatan performa 50 persen.

Sebuah bocoran terbaru mengenai kehadiran arsitektur GPU terbaru NVIDIA, yakni Ampere kembali mencuat. Dikabarkan, arsitektur baru ini akan memiliki luas penampang chipset yang sangat lebar.

Bocoran ini muncul dari sebuah akun twitter bernama KittyCorgy. Menurut Wccftech (24/2/2020), akun ini masih belum mendapatkan kredibilitas mengenai bocoran yang telah dia angkat sebelumnya. Namun, tetap saja menarik untuk dibahas.

Dalam bocoran tersebut, disebutkan bahwa NVIDIA akan menggunakan teknologi fabrikasi 7nm untuk arsitektur Ampere. Namun yang menarik adalah ukuran penampang dari chipset tersebut mencapai 826mm persegi.

Jika dibandingkan dengan beberapa GPU sebelumnya, ukuran chipset ini memiliki ukuran yang hampir sama besar dengan NVIDIA TITAN series. Sebagai informasi, GPU tersebut ditujukan bagi para profesional, bukan untuk gamer.

GPU yang memiliki kode 'GA100' ini dikabarkan akan memiliki chipset Ray Tracing yang lebih besar dari pendahulunya. Hal ini membuat ukuran chipset yang besar tersebut terdengar sedikit masuk akal.

Tag