iPhone SE 2020 dapat dukungan fitur Portrait pakai aplikasi pihak ketiga

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 26 Apr 2020 13:43 WIB

Dengan hanya menggelontorkan dana Rp150 ribu, para pengguna dapat mengakses semua fitur Portrait di iPhone SE 2020 seperti di jajaran iPhone 11.

Perangkat terbaru Apple, yakni iPhone SE 2020 merupakan smartphone yang menjadi banyak perbincangan. Hal ini dikarenakan smartphone ini merupakan versi murah dari iPhone 11, yang memiliki performa yang cukup tinggi.

iPhone SE 2020 memiliki prosesor A13 Bionic yang bertenaga, meski memiliki body milik iPhone 8. Akan tetapi, ada beberapa fitur yang dipangkas untuk menekan harga yang lebih rendah.

Salah satunya adalah sektor kamera. iPhone SE 2020 hanya memiliki satu kamera saja, dimana artinya para pengguna akan kehilangan kegunaan foto Portrait seperti yang ada di perangkat iPhone 11.

Meski smartphone ini akan dapat menyajikan foto Portrait yang cukup apik untuk objek manusia, namun tidak begitu untuk benda lain, terutama peliharaan. Namun, aplikasi bernama Halide Camera dan Specter menawarkan pengguna mode Portrait untuk semua objek, bukan hanya manusia. 

Namun, Engadget (26/4/2020) melaporkan bahwa untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna harus mengeluarkan uang sekitar Rp150 ribu. Namun, uang ini tidak ada apa-apanya dibandingkan kita harus mengeluarkan Rp5 juta lebih untuk mendapatkan iPhone 11 paling murah.