iPhone murah masih jadi pilihan penggemar Apple

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 24 Jul 2019 16:26 WIB

Karena spesifikasi antara iPhone XR dan iPhone XS serta XS Max tidak terlalu jauh, pengguna lebih tertarik untuk membeli iPhone versi murah.

iPhone XR

Sejarah menyatakan bahwa perangkat murah milik Apple, seperti iPhone 5c dan iPhone SE bukan merupakan perangkat yang populer. Para penggemar lebih tertarik untuk membeli model yang lebih mahal karena mereka mendapatkan komponen yang lebih baik.

Sepertinya, hal tersebut sudah lagi tak terjadi. Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh CIRP, para pengguna nampaknya kini lebih tertarik untuk membeli varian termurah dari jajaran iPhone terbaru.

Dilansir dari laman Ubergizmo (24/7), di kuartal ketiga 2019, mereka melihat bahwa iPhone XR menjadi iPhone terlaris di Amerika. Hal ini mungkin bukan kabar yang terlalu baik untuk Apple, karena margin keuntungan terbesar mereka ada di iPhone XS dan XS max. Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone XR menyumbang sebesar 48 persen penjualan.

Tapi, ini bukan pertama kalinya hasil penjualan iPhone XR lebih baik dibandingkan dengan kedua kakak-nya. Di beberapa penelitian beberapa bulan lalu, iPhone XR dilaporkan terjual dengan sangat baik.

Hal ini tidak mengherankan, kalau melihat alasannya iPhone XR memiliki sebagian besar fitur yang dimiliki oleh iPhone XS dan XS Max, namun memiliki banderol harga yang lebih murah. Meski demikian, pengguna harus merelakan fitur kamera ganda dan absennya layar OLED.