iPad Pro baru tanpa halangan jalani file Photoshop berkapasitas 3 GB

Oleh: Erlanmart - Kamis, 01 Nov 2018 10:32 WIB

Apple menjejalkan iPad Pro baru dengan prosesor A12X Bionic yang diklaim mampu menandingi kebanyakan laptop di pasaran.

Source: Pexels

Apple baru saja mengumumkan iPad Pro generasi baru dengan desain all-screen dan diklaim memiliki performa unggulan. Tablet flagship dari Apple tersebut hadir dengan dua pilihan ukuran layar, 11 inci dan 12,9 inci. Dilansir dari PetaPixel (30/10), layar iPad Pro anyar memiliki desain backlight baru, dukungan rentang color gamut lebar, True Tone, lapisan anti-pantul, dan refresh rate hingga 120 Hz.

Awal tahun ini, Adobe mengumumkan Photoshop CC versi penuh bakal hadir ke iPad. Perusahaan tersebut menginformasikan aplikasi pengeditan foto ini akan hadir di iPad tahun depan. Apple juga menggadang-gadang iPad Pro baru dapat menjalankan aplikasi Photoshop CC untuk pengeditan foto profesional.

Demo itu menampilkan pengeditan file Photoshop (.psd). Informasinya file ini memiliki kapasitas 3GB dengan 157 layer berbeda. Hasilnya adalah file dapat diselesaikan dengan sangat cepat tanpa gangguan lagging.

Rahasianya, Apple menjejalkan iPad Pro baru dengan prosesor A12X Bionic yang diklaim mampu menandingi kebanyakan laptop di pasaran. Penyimpanan internal mampu menampung hingga 1TB dan daya tahan baterai hingga 10 jam.

Jika pada iPad lawas menggunakan port Lighting, kini iPad Pro baru menggantinya dengan konektor USB-C. Penggantian port baru ini berguna untuk mengisi ulang dan bahkan Anda dapat mengisi ulang smartphone menggunakan iPad Pro. Konektor tersebut juga mendukung USB 3.1 Gen 2 yang mengusung transfer data berkecepatan tinggi.