iOS 12.2 resmi dirilis, ada animoji baru

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 26 Mar 2019 10:35 WIB

Apple resmi merilis iOS 12.2 yang menjadi pembaruan besar untuk iOS 12 yang dirilis September 2018 silam.

Apple resmi merilis iOS 12.2 yang menjadi pembaruan besar untuk iOS 12 yang dirilis September 2018. Pembaruan ini tersedia untuk semua perangkat berbasis iOS yang memenuhi syarat. Anda bisa memeriksa pengaturan dan memilih pembaruan software untuk memastikan perangkat Anda didukung pembaruan iOS teranyar.

Seperti semua pembaruan iOS, iOS 12.2 juga tersedia secara gratis untuk diunduh. Namun. Diperlukan sedikit waktu untuk iOS 12.2 menyebar ke semua perangkat. 

Dilansir Macrumors (26/3), iOS 12.2 merupakan pembaruan signifikan untuk iOS dengan menambahkan sejumlah fitur baru. Fitur paling penting dari iOS 12.2 adalah memperkenalkan dukungan untuk layanan berlangganan Apple News+. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan berita dan majalah melalui biaya bulanan. 

iOS 12.2 juga membawa Animoji baru termasuk hiu, jerapah dan burung hantu. Animoji ini akan tersedia di aplikasi pesan serta FaceTime. Pembaruan ini pun membawa dukungan untuk AirPlay 2 dan HomeKit untuk TV pihak ketiga seperti LG, Sony atau Samsung. 

Perubahan ini mencakup pembaruan pada aplikasi Home menambah akses TV dan remote TV yang dirancang ulang di Control Center. Nantinya layar iPhone akan menjadi gelap disertai beberapa tombol untuk mengoperasikan TV. Apple juga memperkenalkan opsi "Allow TV Access" yang bisa mengendalikan siapa yang bisa mengakses dan mengirim konten ke TV pengguna.