Intip desain Huawei Watch D yang punya strap unik!

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 24 Agst 2022 18:29 WIB

Huawei akan meluncurkan smartwatch generasi baru, Watch D yang tampaknya akan menyasar pengguna yang fokus memantau kesehatannya lebih dalam.

Huawei akan meluncurkan smartwatch generasi baru yang diklaim hadir dengan peningkatan dari segi kesehatan. Namun, terlepas dari fiturnya, smartwatch yang memiliki nama Watch D ini hadir dengan desain yang unik dan berbeda dari jam tangan pintar pada umumnya.

Hadir dengan fitur baru pengukur tekanan darah (blood pressure), Watch D didesain dengan strap yang berbeda. Hal ini dilakukan agar pengguna mendapatkan hasil pengukuran yang lebih akurat. 

Strap-nya hadir lebih tebal karena memiliki dua lapisan dengan material yang berbeda, yaitu fluororubber di bagian atas dan macromolecular tensile di bagian bawah. Strap disebut sandwich-like tensile strap

Bagian macromolecular pada strap akan mengembang ketika pengukuran tekanan darah dilakukan, sebagaimana mengukur dengan alat. Namun, Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengatakan, ini mengadaptasi konsep double-layer airbag sehingga tetap nyaman di pergelangan pengguna.