Intel ungkap GPU Xe HPG generasi baru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 20 Agst 2021 10:36 WIB

Masih dalam acara Intel Architecture Day 2021, Intel mengumumkan kehadiran jajaran GPU Xe HPG generasi terbaru beserta peta jalannya.

Intel membagikan beberapa detail lebih lanjut jajaran GPU terbaru mereka yang masuk dalam keluarga Iris Xe HPG. Mereka membagikan informasi tersebut saat menggelar acara Intel Architecture Day 2021.

Kali ini, mereka tak hanya memperkenalkan jajaran GPU terbaru mereka saja, melainkan juga membagikan peta jalan yang lengkap. Keluarga pertama GPU Intel generasi terbaru akan disebut Alchemist dan akan mendarat pada kuartal pertama tahun 2022.

Peluncuran GPU ini juga akan diikuti oleh GPU lainnya, yakni Xe2, Xe3 dan Xe NG. Ketiga GPU tersebut juga sudah mendapatkan julukan yang disebut sebagai Battlemage, Celestial, dan Druid secara berurutan.

“Kami mendefinisikan blok bangunan komputer baru, yang berfungsi sebagai fondasi arsitektur XE sebagai bagian dari perubahan arsitektur ini. Kami juga mengambil kesempatan untuk memperbarui beberapa penamaan sehingga Anda tidak akan mendengar kami berbicara banyak tentang unit eksekusi lagi,” kata pihak Intel.

Tag