Intel rilis sederet NUC Mini PC terbaru

Oleh: Erlanmart - Kamis, 16 Agst 2018 11:33 WIB

Intel NUC adalah Mini PC yang memiliki kuran 4x4 inci sehingga lebih menghemat ruang dibandingkan dengan desktop konvensional

Intel baru saja mengumumkan anggota baru keluarga Intel NUC, yang masuk ke dalam kategori Intel NUC Mini PC dan Intel NUC Kit. Pabrikan yang berbasis di Santa Clara tersebut menyatakan Mini PC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 sehingga diklaim menjadi pilihan yang cocok untuk kebutuhan komputasi mainstream.

NUC Mini PC menyambut NUC8i3CYSM, NUC8i3CYSN yang sebelumnya dikenal dengan kode Crimson Canyon, Sementara NUC Kits menghadirkan NUC8i7BEH, NUC8i5BEH, NUC8i5BEK, NUC8i3BEH, NUC8i3BEK yang sebelumnya dikenal dengan kode Bean Canyon.

“Intel NUC adalah Mini PC yang menawarkan kemampuan berperforma tinggi dalam desain minimalis dan sangat cocok untuk keperluan home theater, home office, gim kelas pemula, atau sebagai pengganti desktop ketika menginginkan form factor yang lebih kecil. NUC teranyar ini menawarkan sejumlah opsi baru yang sesuai dengan berbagai kebutuhan komputasi,” kata Marketing Director, Intel NUC, John Deatherage.

Sebagai informasi, Intel NUC adalah Mini PC yang memiliki kuran 4x4 inci sehingga lebih menghemat ruang dibandingkan dengan desktop konvensional. Mini PC ini juga telah dirakit secara utuh dan langsung dapat digunakan oleh pengguna. Intel NUC Kit dilengkapi dengan motherboard dan sasis yang dapat dikustomisasi, yang memungkinkan pengguna melakukan kustomasi komponen seperti memori, ruang penyimpanan, dan sistem operasi.

Crimson Canyon merupakan NUC Mini PC pertama Intel dengan grafis terpisah (AMD Radeon 540 dengan memori GDDR5 2 GB). Selain itu, sistem tersebut dilangkapi dengan prosesor Intel Core i3 10 nm, mirip dengan yang digunakan pada Lenovo IdeaPad 330-151CN.