Intel resmi luncurkan jajaran keluarga Xeon Gen 4

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 12 Jan 2023 14:06 WIB

Dengan kehadiran keluarga baru Intel Xeon Gen 4, pengguna akan mendapatkan peningkatan performa di bidang AI, keamanan, dan lainnya.

Intel secara resmi telah meluncurkan jajaran prosesor Intel Xeon Scalable Gen 4. Prosesor yang memiliki kode Sapphire Rapids ini menawarkan peningkatan performa di sisi AI, cloud, jaringan, dan lainnya bagi para penggunanya.

Selain meluncurkan prosesor Intel Xeon Scalable generasi terbaru, mereka juga meluncurkan Intel Xeon CPU Max Series dengan nama kode Sapphire Rapids HBM dan Intel Data Center GPU Max Series dengan nama kode Ponte Vecchio.

Jajaran produk baru Intel ini disebut memberikan lompatan di berbagai bidang. Mereka mengklaim, pengguna akan mendapatkan peningkatan performa di bidang kinerja, efisiensi, keamanan, dan kemampuan baru untuk AI, cloud, jaringan dan edge data center, serta superkomputer.

Intel juga mengklaim, jajaran produk terbaru mereka lebih ramah lingkungan yang ada di pasaran saat ini. Pengguna dapat memanfaatkan fitur pengelolaan daya dan kinerja, sehingga bisa mengoptimalkan penggunaan sumber daya CPU untuk membantu mereka mencapai tujuan keberlanjutan mereka.

“Peluncuran prosesor Xeon Scalable generasi ke-4 dan keluarga produk Max Series adalah momen penting dalam mendorong perubahan haluan Intel, sehingga menghidupkan kembali jalan kami menuju kepemimpinan di data center dan mengembangkan keahlian kami di arena-arena baru,” kata executive vice president dan general manager Datacenter dan AI Group Intel, Sandra Rivera.