Intel persiapkan Phantom Lake NUC

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 12 Agst 2019 09:01 WIB

Untuk Phantom Lake NUC, Intel akan menggunakan jajaran prosesor terbaru mereka, yakni CPU Tiger Lake.

Intel NUC (Intel)

Intel tampaknya sebentar lagi akan meluncurkan NUC terbaru mereka. Bukan sembarang NUC, melainkan mereka akan menghadirkan NUC gaming mereka yang bernama NUC Phantom Canyon.

Yang menarik, NUC ini akan terdiri setidaknya dari dua varian. Kedua varian tersebut akan menggunakan prosesor terbaru milik mereka, yakni menggunakan CPU Tiger Lake generasi terbaru.

Dari penampilannya, Phantom Canyon NUC akan hadir bersama prosesor 28W Tiger Lake-U. Prosesor ini akan menggunakan prosesor yang didasarkan dari Ice Lake 10nm, namun dengan beberapa penyempurnaan.

Tiger Lake-U akan menggunakan proses fabrikasi 10nm + yang menawarkan performa dan konsumsi daya yang lebih andal. Prosesor ini juga telah mendapatkan optimasi transistor dan fitur keamanan yang lebih baik, serta operasi cache yang lebih baik.

Prosesor generasi Tiger Lake juga akan menampilkan dukungan untuk PCIe Gen 4, yang sebelumnya sudah ditawarkan oleh AMD melalui keluarga Ryzen seri 3000 mereka. Phantom Canyon NUCs akan menawarkan antarmuka PCIe Gen 4 x4 untuk SSD berbasis Gen 4.