Intel perkenalkan 3 keluarga prosesor baru untuk tahun 2024

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 20 Sep 2023 08:04 WIB

Dalam acara Intel Innovation 2023, Intel perkenalkan 3 keluarga prosesor baru, yakni Arrow Lake, Lunar Lake, dan Panther Lake yang akan mulai diluncurkan pada pertengahan 2024.

Intel kembali menggelar acara Innovation 2023. Ini merupakan ajang bagi Intel untuk memamerkan jajaran produk terbaru mereka yang akan hadir dalam waktu dekat ini serta beberapa tahun kedepan.

Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan jajaran CPU generasi selanjutnya yang memiliki performa yang sangat mengagumkan. Kali ini, mereka memperkenalkan jajaran keluarga Arrow Lake, Lunar Lake, dan Panther Lake.

Ketiga keluarga CPU ini disebut akan hadir Desember mendatang. CEO Intel, Pat Gelsinger mengatakan bahwa para antusias teknologi harus menunggu prosesor ini karena memiliki performa yang sangat mengesankan.

Selain itu, Gelsinger juga mengatakan bahwa mereka akan menggunakan teknologi fabrikasi baru, yakni 20A untuk jajaran prosesor mendatang. Dia menyebut, prosesor yang menggunakan teknologi fabrikasi ini akan tiba pada paruh kedua 2024.

Jajaran CPU Arrow Lake akan membawa peningkatan yang cukup signifikan pada kinerja, kekuatan, dan daya serta memanfaatkan arsitektur inti baru yang akan ditujukan untuk segmen laptop dan desktop.