Intel konfirmasi Rocket Lake S meluncur tahun depan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 08 Okt 2020 10:43 WIB

Selain akan memiliki dukungan WiFi 6 dan PCIe Gen 4.0, Rocket Lake S yang akan meluncur awal 2021 ini disebut sebagai prosesor untuk para gamer.

Intel Rocket Lake S

Intel baru saja mengkonfirmasi kehadiran prosesor desktop berbasis Rocket Lake dalam waktu dekat ini. Tampaknya, Intel memilih untuk menyegerakan kabar gembira ini sebelum semakin banyak bocoran tak resmi mencuat di internet.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id, ada beberapa hal yang dikonfirmasi oleh Intel. Yang pertama adalah dalam jajaran prosesor ini, mereka akhirnya memberikan dukungan untuk PCIe 4.0.

Wakil Presiden Intel dan GM Desktop Grup Komputasi Klien, Workstation dan Gaming, John Bonini mengatakan bahwa apa yang akan hadir di prosesor generasi selanjutnya ini ditujukan bagi para gamer.

“Game ada dalam DNA Intel. Dari prosesor Intel Pentium di tahun 90-an, hingga Core 2 Duo di pertengahan tahun 2000-an, hingga prosesor desktop Intel Core Seri-S generasi ke-10 arus utama saat ini, Intel dengan bangga menyediakan perangkat keras bagi para gamer yang antusias untuk mengaktifkan game PC terbaru,” kata John.

“Untuk itu, saya ingin menunjukkan di mana kita berada - dan ke mana kita akan pergi - dalam perjalanan kita bersama untuk menjadikan PC tempat terbaik untuk bermain,” sambungnya.