Intel Core Gen 12th resmi hadir di Indonesia, sudah tersedia di berbagai jenis laptop

Oleh: Litalia Putri - Rabu, 25 Mei 2022 20:26 WIB

Perusahaan chipset ternama Intel kembali merilis prosesor terbaru mereka yaitu Intel Core Gen 12th. Chipset ini akan segera hadir dalam 30 model laptop dari enam merek terkemuka di Indonesia.

Intel resmi meluncurkan prosesor terbarunya yaitu Intel Core generasi ke-12 pada Rabu (25/5) di Indonesia. Prosesor ini akan terdapat dalam 30 jajaran laptop terbaru dari enam merek terkemuka meliputi Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan MSI. 

Prosesor generasi baru Intel ini merupakan jenis pertama yang berbasis teknologi proses Intel 7 dan menggunakan performance hybrid architecture. Prosesor ini dapat menghasilkan peningkatan performa yang besar untuk dioperasikan dalam berbagai model PC. 

Intel Core Gen 12th akan hadir dengan dukungan memori yang luas untuk DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4 hingga 4800 MT/s. Selain itu, prosesor ini juga akan mendukung teknologi Thunderbolt 4 yang dapat memberikan kecepatan transfer data hingga 40Gbps dan konektivitas PC ke dalam beberapa monitor beresolusi 4K. 

Intel meluncurkan Intel Core Gen 12th dalam beberapa series yang terdiri dari U series, P series dan H series. Ini disesuaikan dengan desain serta tujuan penggunaan laptop yang akan hadir menggunakan prosesor terbaru dari perusahaan. Cekiel Danielson, Direktur Penjualan Intel Asia juga mengungkap bahwa series tersebut dihadirkan untuk berbagai jenis laptop mulai dari laptop ultra-tipis hingga laptop dengan performa yang tinggi. 

“Sehingga menghadirkan performa terdepan dan teknologi termutakhir bagi kalangan konsumen dan bisnis,” tambah Danielson.