Intel akui takluk dari AMD

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 09 Sep 2019 08:00 WIB

Intel mengakui kekalahan pangsa pasar dari AMD. Selain itu, mereka juga menyebut akan lebih fokus dalam mengmbangkan prosesor dan GPU berbasis AI.

AMD VS Intel (Wccftech)

Intel baru saja mengakui kekalahan pertumbuhan pangsa pasar mereka dari AMD. Hal ini sangat mengejutkan bagi sebagian besar penggemar teknologi karena Intel selama beberapa tahun terakhir selalu memimpin pertumbuhan pangsa pasar prosesor desktop.

Jason Grebe, Wakil Presiden Korporat, Manajer Umum Cloud Platforms and Technology Group Intel adalah orang yang mengkonfirmasi bahwa Intel telah kehilangan sebagian pangsa pasar ke AMD.

Dia mengatakan, saat ini Intel sudah harus menyoroti tantangan AMD lebih lanjut, yang kini harus dihadapi perusahaan untuk mempertahankan mayoritas pangsa pasar mereka.

Seperti diketahui, AMD berhasil mengambil banyak pangsa pasar dari Intel atas monopoli pasar x86. Mereka bahkan memicu perang harga pada skala yang belum pernah dilihat sebelumnya di pasar CPU sejak tahun 2000-an.

“Secara umum, jika ada penjualan CPU yang terjadi di planet ini, kami ingin terlibat di dalamnya. Kami ingin bersaing secara agresif di semua segmen,” kata Jabe dengan tegas, seperti dikutip dari laman Wccftech (9/9/2019).