Instagram hadirkan 2 inisiatif bantu pelaku bisnis di Indonesia

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 04 Mei 2020 13:33 WIB

Instgram hadirkan dua inisiatif untuk bantu pelaku bisnis di Indonesia, yakni stiker "Pesanan Makanan" di Instagram Stories dan program Akademi Instagram edisi #dirumahaja.

Source: Newsweek

Instagram meluncurkan dua inisiatif terbaru untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia, terutama di bidang kuliner, dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan. Inisiatif pertama adalah stiker "Pesanan Makanan" di Instagram Stories. 

Fitur ini akan memudahkan para bisnis kuliner dalam mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan. Jadi jika Anda memiliki akun bisnis Instagram, maka Anda bisa melihat opsi stiker “Pesanan Makanan” di Stories untuk memasukkan tautan bisnis Anda di aplikasi mitra pengantar makanan. 

Tentunya dengan menggunakan stiker ini, Anda bisa mempromosikan makanan atau minuman yang Anda jual, kemudian follower Anda bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar. Sayangnya fitur ini baru memungkinkan Anda untuk memasukkan tautan bisnis Anda di layanan GrabFood. Namun diketahui Instagram akan menambahkannya secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.

“Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan. Kehadiran stiker ‘Pesanan Makanan’ ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram,” kata Head of Market Operations Instagram APAC, Kaylie Smith.