Ini list gim terpopuler di Sony PS4, Microsoft Xbox One, dan Nintendo Switch

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 02 Jul 2019 20:12 WIB

Anehnya, beberapa gim eksklusif di platofm PlayStation 4 dan Xbox One tidak menunjukkan taji mereka.

Ilustrasi Kontroler Konsol (Pexels)

Saat ini, ada tiga konsol gim populer yang dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia. Ketiga konsol yang dimaksud adalah Sony dengan PlayStation 4, Microsoft dengan Xbox One, dan Nintendo dengan Switch mereka.

Baru-baru ini, sebuah grup pengawas distribusi gim, NPD Group melacak penjualan video game di AS. Mereka melakukan pelacakan pembelian gim di ketiga konsol populer tersebut.

Hasil yang mereka dapatkan pun cukup mengejutkan. Di perangkat PS4 dan Xbox One, salah satu gim berusia enam tahun ternyata merajai penjualan, sepanjang usia konsol tersebut beredar di pasaran.

Gim yang dimaksud adalah Grand Theft Auto V. Ya, gim tersebut pada awalnya memang pertama kali diluncurkan untuk konsol generasi sebelumnya, yakni Xbox 360 dan PlayStation 3, seperti dilaporkan Cnet (2/7).

Sedangkan untuk Switch, tidak diragukan lagi bahwa Mario Kart 8 Deluxe mengambil posisi teratas. Hal ini sangat wajar karena semenjak pertama kali Mario Kart meluncur, gim ini langsung menjadi gim yang paling banyak dimainkan di semua platform Nintendo.