Didukung refresh rate 90Hz, ini keuntungan AdaptiveSync di Redmi 10

Oleh: Tek ID - Selasa, 28 Sep 2021 20:16 WIB

Memiliki teknologi laju penyegaran layar tidak membuat baterai Redmi 10 jadi boros karena hadirnya fitur AdaptiveSync.

Xiaomi belum lama ini resmi memperkenalkan jajaran Redmi 10 di Indonesia. Smartphone ini memiliki berbagai fitur menarik, bukan hanya untuk para pengguna biasa namun juga untuk para gamer.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari Redmi 10 ini adalah hadirnya layar dengan refresh rate atau laju penyegaran layar 90Hz, yang memberikan pengalaman scrolling dan bermain gim yang lebih mulus jika dibandingkan dengan penggunaan layar dengan laju penyegaran layar 60Hz.

Nah, bagi kalian yang masih takut masa pakai Redmi 10 akan sangat boros karena menggunakan refresh rate tinggi, wajib baca artikel ini terlebih dahulu. Karena kami akan membahas keunggulan dari teknologi AdaptiveSync yang ada di perangkat ini.

Lebih hemat daya

Seperti diketahui, teknologi AdaptiveSync merupakan fitur yang ditanamkan Xiaomi di perangkat mereka yang memiliki laju penyegaran layar tinggi. Fitur ini memanfaatkan AI untuk menentukan laju penyegaran layar sesuai dengan skenario yang dilakukan pengguna.

Saat pengguna menggunakan aplikasi yang tidak membutuhkan laju penyegaran yang tinggi, maka secara otomatis AI yang ada akan menurunkan laju penyegaran layar dari Redmi 10 ke 60Hz. Dengan hadirnya fitur ini, masa penggunaan baterai pengguna akan lebih panjang.

Editor