Ini fitur-fitur prosesor Dimensity 8200

Oleh: Erlanmart - Senin, 16 Jan 2023 14:27 WIB

MediaTek Dimensity 8200 bakal memberikan pengalaman baru melalui ponsel 5G premium. Tak hanya memberikan tenaga yang powerful pada perangkat, masa pakai baterai pun jauh lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Belum lama ini MediaTek mengumumkan prosesor mobile Dimensity 8200 untuk ponsel 5G kelas premium. Selain memberikan tenaga andal untuk ponsel, prosesor ini juga diklaim memberikan masa pakai baterai yang lebih lama dibandingkan model sebelumnya. Berikut adalah fitur utama dari Dimensity 8200:

1. Teknologi 4nm terbaru

MediaTek Dimensity 8200 menggunakan teknologi chip kelas 4nm terbaru, sehingga prosesor ini menggunakan lebih sedikit energi dibandingkan sebelumnya. Efek nyata yang ditimbulkan ialah memperpanjang masa pakai baterai pada ponsel 5G premium. Dengan begitu, waktu bermain gim menjadi lebih tenang, pengguna tidak terinterupsi dengan waktu untuk isi ulang baterai baterai.

2. High frame rate

Dengan kecepatan CPU maksimum 3,1GHz, mesin grafis yang kuat, dan LPDDR5 quad-channel, para gamer bisa merasakan fast frame rate yang mulus dan grafis yang mengesankan.