Ini daftar nominasi The Game Award 2021

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 17 Nov 2021 11:34 WIB

Deathloop merupakan gim dengan nominasi terbanyak dalam acara The Game Award 2021, dimana Xbox Game Studio sebagai penerbit gim terbanyak.

Desember akan segera tiba. Bagi para gamer, selain pesta diskon saat Natal, ada satu hal lagi yang dinantikan, yaitu The Game Award.

Untuk diketahui, The Game Award merupakan acara tahunan untuk mencari gim terbaik di seluruh dunia. Wccftech (16/11) mengatakan, tampaknya tahun ini akan menjadi tahun bagi gim Deathloop yang muncul di berbagai kategori.

Arkane di sisi lain dinominasikan untuk 9 penghargaan. Sementara itu, Ratchet & Clank: Rift Apart dari Insomniac berada di posisi kedua dengan 6 nominasi. Setelah itu, ada multiple-way yang seri dengan Resident Evil Village, It Takes Two, dan Psychonauts 2 yang menerima 5 nominasi. 

Sementara itu, penerbit gim yang memiliki paling banyak gim dalam nominasi ini adalah Xbox Game Studios dengan total 20 nominasi tahun ini. Di sisi lain, Sony memiliki 11 nominasi, dan Square Enix dan EA masing-masing memiliki 10 nominasi. 

Gelaran The Game Award ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yang berarti gim yang diluncurkan lewat dari pertengahan November tidak akan ikut dalam nominasi. Ini termasuk Battlefield 2042 dan beberapa gim lain tidak akan masuk dalam acara ini.