Ini cara Tim Cook merayakan ultah Steve Jobs ke-69

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 26 Feb 2024 12:06 WIB

Untuk merayakan ulang tahun ke-69 Steve Jobs, Tim Cook membagikan sebuah postingan yang cukup menyentuh di X.

Steve Jobs berhasil membawa perubahan besar di bidang teknologi melalui perangkat-perangkat Apple. Dari tangan besinya, terlahir iPhone, iPad, Macintosh, dan berbagai teknologi lainnya yang kala itu sangat revolusioner.

Tapi sayangnya, penyakit kronis yang menggerogoti badannya membuat Jobs harus menghembuskan nafas terakhirnya pada 5 Oktober 2011. Jika masih hidup, pria yang lahir pada 24 Februari silam akan berusia 69 tahun pada 2024 ini.

Banyak orang yang bertanya-tanya, jika Jobs masih hidup sampai saat ini, perusahaan yang didirikannya bersama Steve Wozniak pada April 1976 akan menciptakan masterpiece apa lagi, selain tentunya iPhone dan lainnya.

Namun, sebelum Apple dikenal dengan iPhone, dan ketika divisi ponsel pintarnya menghasilkan pendapatan terbesar, Jobs dan Wozniak memulai perjalanan perusahaan dengan komputer desktop yang disebut Macintosh. 

Komputer tersebut Diluncurkan pada tahun 1984 dan kemudian dilanjutkan dengan penerusnya, Macintosh II setahun setelahnya. Namun, Jobs memiliki hubungan yang kacau dengan dewan direksi Apple dan CEO-nya, John Sculley.