Ini bocoran 19 perangkat yang kebagian iOS dan iPadOS 15

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 13 Mei 2021 10:06 WIB

Para pengguna iPhone 6, iPhone SE generasi pertama, iPad mini 4, serta iPad Air 2 tampaknya tidak akan mendapatkan pembaruan iOS dan iPadOS 15.

Apple memang baru saja memperkenalkan pembaruan iOS dan iPadOS 14.5 beberapa waktu lalu. Pengguna pun mendapatkan banyak pembaruan fitur, terutama yang berhubungan dengan keamanan dan privasi pengguna.

Tapi, hal ini tidak membuat Apple rehat dalam mengembangkan OS generasi terbaru. Dan kabarnya, dalam waktu dekat ini Apple akan mulai menggulirkan pembaruan iOS dan iPadOS 15 untuk para pengguna.

Banyak pihak yang menantikan inovasi terbaru dari Apple untuk OS tersebut. Namun pertanyaan yang lebih besar lagi, perangkat mana saja yang akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Jika melihat kebiasaan Apple, mereka biasanya tidak memasukkan perangkat dengan usia lebih dari tiga tahun dalam pembaruan OS. Ini berarti, pengguna beberapa iPhone lawas tidak akan mendapatkan pembaruan iOS dan iPadOS 15.

Wccftech melaporkan Apple sudah mendapatkan bocoran mengenai perangkat apa saja yang kemungkinan akan mendapatkan pembaruan iOS dan iPadOS 15. Berikut ini daftar sementara perangkat yang mendapatkan pembaruan tersebut :