Ini 42 motherboard ASUS yang mendukung Windows 11

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 25 Agst 2021 13:13 WIB

Untuk mendukung antusias pengguna yang ingin mencoba Windows 11, ASUS melakukan update BIOS untuk mendukung OS tersebut.

ASUS baru saja mengumumkan jajaran motherboard mereka yang resmi mendukung Windows 11. Hal ini diumumkan setelah Microsoft mengumumkan Windows 11 Insider Preview terbaru beberapa waktu lalu.

Para pengguna dapat melakukan proses instalasi setelah menerapkan pembaruan UEFI BIOS terbaru pada halaman dukungan ASUS. Namun, pengguna dapat mengaktifkan secara manual fungsi yang diperlukan untuk menjalankan Windows 11 pada UEFI BIOS yang ada.

Mengikuti salah satu dari dua metode ini akan memaksimalkan pengalaman pengguna untuk mencoba versi beta dari sistem operasi Microsoft yang akan datang tersebut. Jadi mereka bisa memutuskan apakah akan secepatnya pindah ke Windows 11 atau tetap berada di Windows 10 hingga mereka siap.

Semua model motherboard yang terdaftar telah siap untuk kebutuhan instalasi Windows 11 Insider Preview terbaru. Namun, yang perlu diketahui oleh pengguna yaitu seperti halnya perangkat lunak beta, produk ini belum sepenuhnya selesai.

Dengan demikian, penginstalan atau peningkatan ke Windows 11 Insider Preview dilakukan atas kebijaksanaan dan risiko pengguna, dan pengguna akan bertanggung jawab penuh atas potensi kerusakan sistem atau kehilangan data.