Indosat Ooredoo umumkan pemenang kompetisi Hackdata

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 28 Nov 2019 14:40 WIB

Hackdata bertujuan untuk mengajak anak-anak muda Tanah Air menciptakan solusi inovatif untuk mendukung Indonesia menjadi bangsa digital.

Indosat Ooredoo menyelenggarakan kompetisi hackdata melalui IDCamp Hackdata 2019. IDCamp Hackdata Indosat Ooredoo merupakan kompetisi yang menggabungkan Hackathon dan Datathon, yaitu kompetisi pembuatan aplikasi, penggunaan analisa data dengan menggunakan data set dari Pemerintah Daerah serta Application Program Interface (API) dari Indosat Ooredoo.

Hackdata bertujuan untuk mengajak anak-anak muda Tanah Air menciptakan solusi inovatif mendukung Indonesia menjadi bangsa digital. Para pemenang IDCamp Hackdata 2019 diumumkan hari ini di Jakarta. 

Para pemenang sebelumnya melalui proses seleksi dan penjurian dengan berbagai kriteria seperti orisinalitas, dampak, kesiapan implementasi, serta penggunaan data set dan API dari Indosat Ooredoo. 10 finalis diantaranya yang terpilih dari ratusan peserta, akan mendapatkan program inkubasi dari Indosat Ooredoo untuk mematangkan karya mereka.

“Indosat Ooredoo menyadari bahwa analisa dan utilisasi big data akan menjadi kunci bagi perusahaan dan industri ke depan. Hari ini, dengan bangga kami hadirkan 3 pemenang dari 10 finalis terbaik IDCamp HackData 2019. Dari jumlah peserta yang ikut serta juga jauh lebih baik dari perkiraan mengingat hal ini adalah yang pertama di Indonesia," kata Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in.