IBM gelar Partner Solutions Summit 2020

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 18 Nov 2020 18:00 WIB

Acara ini bertujuan untuk berbagi wawasan dalam meningkatkan bisnis para pelanggan dengan menggunakan teknologi IBM yang dikemas oleh partner-partner IBM di Indonesia.

IBM Indonesia hari ini (18/11), menggelar acara tahunan Partner Solutions Summit 2020. Acara ini bertujuan untuk berbagi wawasan dalam meningkatkan bisnis para pelanggan dengan menggunakan teknologi IBM yang dikemas oleh partner-partner IBM di Indonesia. ini merupakan acara tahunan keempat yang digelar IBM di Indonesia dan merupakan acara pertama yang digelar secara virtual. 

“Pandemi Covid-19 memaksa perusahaan untuk lebih cepat melakukan transformasi digitalnya, untuk itu IBM percaya ekosistem partner memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu transformasi ini. Banyak perusahaan mempercepat upaya untuk memindahkan beban kerjanya ke Cloud, dan untuk itu kami memerlukan partner-partner kami untuk berkreasi dan berinovasi dalam memenuhi permintaan bisnis yang terus berubah,” kata Novan Adian, Country Manager Partner & Ecosystem. 
 
Sementara itu Tan Wijaya, Presiden Direktur IBM Indonesia mengatakan bahwa adopsi cloud telah menjadi fitur utama dalam mengembangkan model bisnis baru yang digerakkan secara digital. ia menyebut bahwa hasil penelitian IBM Institute for Business Value menunjukkan bahwa hybrid multi-cloud menjadi sangat fundamental dalam pengembangan model operasional sebuah organisasi dalam membantu mereka mengawali langkahnya untuk menjadi Perusahaan Kognitif (Cognitive Enterprise) di masa depan. 

Lebih lanjut, Hybrid cloud memungkinkan peningkatan kinerja bisnis dengan ROI yang lebih besar. Saat ini kami sepenuhnya mengandalkan hybrid cloud karena teknologi ini aman, dapat dioperasikan dengan mudah, terbuka, dan bebas dari vendor lock-in.

Untuk menjangkau para pelanggannya, IBM Indonesia menggandeng beberapa partner, seperti PT Metrodata Electronics Tbk dan PT Sinergi Wahana Gemilang sebagai distributornya.  

“Percepatan transformasi digital saat ini memicu kami untuk agile dalam menawarkan solusi-solusi digital yang juga merupakan 8 pilar Metrodata. Teknologi IBM mendukung kami mendukung Aplikasi Mobile Wallet dengan mengintegrasikan back end system yang dijalankan di atas platform integrasi IBM yang terlahir untuk mendukung semua transaksi yang sudah bergerak ke arah digital (berbasis API), dan aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu realisasi dari sistem pembayaran berbasis API yang tengah dipersiapkan Bank Indonesia. “Dan menunjang banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah, kami pun memiliki solusi “Managed Service Security Provider khusus untuk pelanggan Corporate & Small Medium Business dalam menjaga keamanan bisnisnya.” kata Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electronics Tbk.