Huawei Watch Fit, sejutaan fitur lengkap pakai GPS

Oleh: Tek ID - Senin, 12 Okt 2020 19:32 WIB

Huawei Watch Fit dilengkapi dengan panel berbasis AMOLED. Tipe layar ini memiliki kualitas kontras yang sangat baik karena setiap pikselnya dapat menyala sendiri tanpa kelengkapan pencahayaan belakang.

Mungkin sekilas desain smartwatch Huawei Watch Fit mirip dengan Apple Watch. Ini karena Watch Fit dibuat dengan desain persegi serta tali strap berbahan silikon. Beberapa waktu lalu smartwatch dari Huawei tersebut secara resmi meluncur di Indonesia dengan beberapa fitur seperti integrasi GPS, pendeteksi SpO2, sensor detak jantung, dan masih banyak lagi.

Desain

Smartwatch Huawei Watch Fit tidak sepenuhnya memiliki desain yang sama seperti Apple Watch. Pasalnya, smartwatch dari Huawei ini memiliki desain agak memanjang ketimbang Apple Watch yang berdesain kotak. Lantaran desainnya lebih mirip seperti persegi panjang, maka Huawei merancang smartwatch terbarunya agak sedikit melengkung agar dapat menyamai bentuk pergelangan tangan.

Karena berdesain agak melengkung, maka secara otomatis layar yang digunakan pada Watch Fit ini juga melengkung. Namun, tingkat kelengkungan pada layarnya tidak terlalu terlihat dari depan, dengan demikian kelengkungannya terlihat jika dilihat dari sisi samping smartwatch yang berbobot hanya 34 gram tersebut.

Berbicara seputar layar, Huawei Watch Fit dilengkapi dengan panel berbasis AMOLED. Seperti yang kamu tahu, tipe layar ini memiliki kualitas kontras yang sangat baik karena setiap pikselnya dapat menyala sendiri tanpa kelengkapan pencahayaan belakang (backlight) LED. Ukuran layar ini adalah 1,64 inci dengan resolusi 280 x 456 piksel. Dengan demikian, kerapatan piksel yang diberikan layar Watch Fit adalah 326 ppi.

Editor