Huawei Watch 4 akan punya komunikasi satelit

Oleh: Erlanmart - Senin, 06 Mar 2023 10:24 WIB

Smartwatch Huawei Watch 4 akan menampilkan material zircon yang sangat kuat dan komunikasi satelit.

Huawei Watch 3

Seri Huawei Watch 3 diluncurkan dua tahun lalu. Tampaknya Huawei sedang bersiap untuk meluncurkan jajaran baru seri Huawei Watch 4, yang akan hadir dengan tambahan menarik pada desainnya – penggunaan bahan Zircon. Smartwatch ini akan menjadi yang pertama di industri yang menggabungkan kemampuan komunikasi satelit, menjadikannya tambahan yang menarik untuk kancah perangkat wearable.

Huawei Watch 4 akan menampilkan bahan Zircon unik di sekitar dial, yang terkenal durabilitas dan ketahanannya terhadap keretakan. Bahan ini empat kali lebih keras daripada baja dan tidak lekang seiring berjalannya waktu, memastikan smartwatch tersebut mempertahankan estetika desainnya untuk waktu yang lama. Dilansir dari Gizmochina (6/3), Huawei diharapkan menggunakan bahan ini dalam versi premium Watch 4, menjadikannya tambahan yang premium di pasaran.

Terlepas dari desainnya yang unik, Huawei Watch 4 juga dirancang untuk merevolusi cara kita berkomunikasi. Smartwatch ini akan menampilkan kemampuan komunikasi satelit, memungkinkan pengguna mengirim pesan SMS tanpa bergantung pada jaringan seluler.

Hal tersebut adalah perkembangan yang signifikan, karena menjadikan Huawei Watch 4 sebagai smartwatch pertama di industri yang menggabungkan fitur ini. Menurut bocoran baru-baru ini, Huawei Watch 4 dan Watch 4 Pro telah lulus sertifikasi Wi-Fi dengan nama kode ARC (Arch) dan MDS (Medusa).

Meskipun Huawei belum mengonfirmasi tanggal peluncuran Watch 4, diharapkan ada beberapa peningkatan signifikan dari pendahulunya. Penggabungan kemampuan komunikasi satelit dan penggunaan bahan Zircon hanyalah dua contoh fitur inovatif yang diperkirakan bagi Huawei untuk menghadirkan smartwatch Watch 4 generasi baru.