Cocok untuk mobilitas tinggi, Huawei kenalkan MateBook 14s dan Matebook 14 ke Indonesia

Oleh: Erlanmart - Senin, 22 Nov 2021 15:35 WIB

Huawei MateBook 14s memiliki layar beresolusi 2.5K FullView Display dengan aspek rasio 3:2 yang mendukung produktivitas, sekaligus menghadirkan pengalaman visual yang lebih hidup.

Huawei hari ini (22/11) memperkenalkan laptop terbaru mereka ke Indonesia. Laptop ini adalah Huawei MateBook 14s dan MateBook 14. Perangkat ini diklaim menghadirkan kembali DNA dari MateBook yang mengombinasikan estetika dan desain ringan, fitur inovatif, dan pengalaman fleksibel.

Dari sisi desain, Huawei merancang MateBook 14s dan 14 dengan bodi yang langsing. Ini dipadukan dengan pinggiran yang tajam sehingga digadang-gadang sesuai dengan konsumen dengan mobilitas tinggi. Hadir dengan bobot sekitar 1,43 kg dan ketebalan 16,7 mm, laptop ini mendukung refresh rate 90 Hz.

Huawei menyatakan bahwa refresh rate tersebut dapat berubah sesuai kebutuhan. Refresh rate lebih rendah (60 Hz) akan dipilih ketika pengguna sedang membaca artikel di internet atau sekadar berselancar di media sosial. Namun refresh rate akan menjadi lebih tinggi (90 Hz) ketika pengguna sedang menonton film atau semacamnya. Hal ini memungkinkan pengalaman yang lebih baik sembari meningkatkan efisiensi daya.

Huawei MateBook 14s memiliki layar sentuh beresolusi 2.5K FullView Display dengan aspek rasio 3:2 yang mendukung produktivitas, sekaligus menghadirkan pengalaman visual yang lebih hidup. Laptop ini menawarkan performa terbaik dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 sebagai standar terdepan untuk komputasi yang lebih cepat dan lancar.

Kemudian dengan peningkatan daya baterai 60Wh yang mendukung Huawei fast charging 90W, pengguna tidak perlu khawatir mengenai daya tahan baterai saat bekerja. Laptop ini juga memiliki empat speaker dan mic dengan AI noise cancellation untuk peningkatan kualitas suara. Menariknya lagi, Huawei MateBook 14 hadir dengan performa yang setara dengan MateBook 14s tanpa fitur layar sentuh.