HMD Global umumkan 3 perangkat Nokia baru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 20 Mar 2020 09:29 WIB

Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan dua smartphone terbaru mereka, yakni Nokia 5.3 dan Nokia 1.3, serta satu ponsel refresh Nokia 5310.

HMD Global baru saja mengumumkan tiga perangkat terbaru mereka. Tidak hanya memperkenalkan smartphone saja, namun mereka juga memperkenalkan sebuah ponsel klasik yang mendapatkan sentuhan baru.

Perangkat yang pertama adalah Nokia 5.3. Smartphone ini merupakan smartphone mid-range yang akan menggunakan prosesor Qualcomm SnapdragonTM 665. Pilihan RAM yang tersedia adalah 3GB, 4GB, dan 6GB dengan penyimpanan internal 64GB dengan dukungan ekspansi melalui MicroSD hingga 512GB.

Sedangkan untuk kamera, mereka akan menggunakan empat kamera dengan AI yang diklaim dapat menghasilkan gambar terbaik meski dalam keadaan gelap. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan dukungan 2MP depth sensor.

Ada juga kamera 2MP macro dan kamera 5MP ultra-wide di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, para pengguna akan mendapatkan sebuah kamera selfie dengan resolusi kamera 8MP.