Helio G25 dan Helio G35, dua chipset gaming baru dari MediaTek

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 30 Jun 2020 15:38 WIB

Baik Helio G25 dan Helio G35 akan menggunakan teknologi HyperEngine yang diklaim memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

MediaTek Helio G35

MediaTek baru saja mengumumkan kehadiran dua prosesor gaming terbaru mereka. Kali ini, mereka memperkenalkan MediaTek Helio G25 dan G35 yang disebut menggunakan teknologi MediaTek HyperEngine.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,” kata Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. Yenchi Lee dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (30/6/2020).

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik.”

Kedua chipset ini akan ditenagai CPU Arm Cortex-A53 dengan kecepatan hingga 2 GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3 GHz untuk G35. Sedangkan untuk GPU, mereka menggunakan chipset IMG PowerVR GE8320 dengan kecepatan hingga 650 MHz untuk G25 dan 680 MHz untuk G35.

Sayangnya, kedua chipset ini masih akan menggunakan teknologi fabrikasi FinFet 12nm. Meski demikian, perusahaan chipset asal Taiwan ini mengatakan bahwa prosesor ini akan tetap memiliki kinerja tinggi dengan penggunaan daya yang rendah.