Headset VR Meta terbaru dipastikan rilis Oktober, begini kata Mark Zuckerberg

Oleh: Litalia Putri - Jumat, 26 Agst 2022 13:15 WIB

Headset virtual reality Meta terbaru dipastikan akan diluncurkan perusahaan pada Oktober 2022 mendatang.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, dilaporkan telah memberikan konfirmasi terkait headset virtual reality (VR) terbaru perusahaan. Ia memastikan, Meta akan merilis headet VR generasi teranyar perusahaan pada Oktober 2022 mendatang. 

Informasi terkait perilisan headset VR Meta terbaru ini terkonfirmasi ketika Mark Zuckerberg berkomentar di podcast Joe Rogan. Mark menyebut, perangkat dengan nama kode ‘Project Cambria’ tengah disiapkan untuk rilis pada acara tahunan Meta yakni Connect. 

“Untuk perangkat berikutnya yang rilis pada bulan Oktober, akan ada beberapa fitur besar,” ujar Mark pada awal podcast Joe Rogan, dilansir dari The Verge (26/8). 

Mark melanjutkan, perangkat VR terbaru Meta ini akan hadir dengan beberapa fitur baru. Nantinya, perangkat VR ini akan hadir dengan opsi sosial baru yang dapat diaktifkan melalui fitur pelacakan mata dan wajah. 

Peningkatan fitur pada bagian wajah dan mata ini disebut bakal mampu melacak kontak mata pengguna di dunia nyata dan diwujudkan langsung ke dunia virtual melalui avatar mereka. Sehingga seluruh ekspresi yang dihadirkan pengguna akan ditransfer langsung secara real time ke avatar yang ada di metaverse