Keren! Hasil foto kamera OPPO Reno8 Pro 5G dengan MariSilicon X

Oleh: Erlanmart - Rabu, 14 Sep 2022 14:30 WIB

OPPO Reno8 Pro adalah model ponsel teratas dalam ponsel seri Reno8 yang belum lama ini diperkenalkan oleh OPPO. Untuk meningkatkan hasil fotografi, ponsel tersebut disematkan NPU MariSilicon X.

Beberapa waktu lalu OPPO resmi memboyong ponsel OPPO Reno8 Pro 5G beserta seri Reno8 lainnya (OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8 Z 5G, dan OPPO Reno 8 4G). Di antara seri Reno8 lainnya, OPPO Reno8 Pro 5G adalah varian yang tertinggi. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 8100-Max dengan fabrikasi 5 nm. Terdapat dua kapasitas RAM yang digunakannya, yaitu 8 GB dan 12 GB. Ada pun penyimpanan internalnya adalah 256 GB.

Untuk layarnya, Reno8 Pro 5G menggunakan panel berteknologi AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2414 piksel Tidak ketinggalan pula refresh rate 120 Hz agar pergerakan konten pada layar terlihat lebih mulus. Layar dengan kecerahan maksimal 950 nit ini mengusung lapisan proteksi Corning Gorilla Glass 5 agar kuat terhadap goresan yang tidak disengaja.

Salah satu sisi yang ditonjolkan pada Reno8 Pro 5G adalah bagian fotografinya. Pada bagian belakang, ponsel ini menampilkan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP, kamera kedua hadir dengan lensa ultra lebar beresolusi 8 MP, dan kamera terakhir adalah lensa makro dengan resolusi 2 MP.

Hal yang tidak kalah menarik dalam sektor fotografi pada ponsel tersebut adalah hadirnya Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X yang sebelumnya hanya ada pada perangkat ponsel flagship OPPO seperti OPPO Find X5 Pro.