Hasil benchmark dan spesifikasi AMD Navi mencuat

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 21 Mei 2019 19:13 WIB

TUM_APISAK, yang menemukan informasi tersebut menyebut AMD tidak akan hanya meluncurkan satu GPU Navi saja, namun dua sekaligus.

AMD Navi (AMD)

Sebuah bocoran mengenai kemampuan GPU terbaru AMD yakni , Navi kembali mencuat. Beberapa aplikasi benchmark, seperti 3DMark dan AOTS menunjukkan hasil benchmark, meski hanya sedikit informasi yang didapatkan.

TUM_APISAK orang yang menemukan informasi tersebut. Uniknya, dia menemukan bahwa AMD mempersiapkan dua GPU sekaligus di bawah nama Navi.

Kedua GPU tersebut tidak memiliki spesifikasi yang sama. Setelah ditelusuri, kedua GPU tersebut memiliki dua id yang berbeda. GPU pertama adalah model '731F: C1' yang hadir dengan kecepatan clock 1000 MHz dan RAM 8GB yang di kecepatan 1250 MHz.

Namun, menurut kabar yang beredar, GPU ini akan memiliki memori bertipe GDDR5. Jadi, kecepatan 5 GHz yang ada di GPU ini cukup rendah, terlebih lagi untuk varian 256-bit yang tampaknya dimiliki oleh kartu ini.

Wccftech (21/5) melaporkan, beberapa pihak mengatakan bahwa GPU tersebut seharusnya menggunakan antarmuka memori GDDR6 dengan kecepatan clock efektif 10 GHz. Hal ini membuat kartu ini kecepatan bandwidth sebesar 320 GB/s. Sayangnya, tidak ada detail lain untuk GPU ini. 

Tag