Perdana pakai Wear OS, ini harga dan spesifikasi lengkap Galaxy Watch4

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 12 Agst 2021 09:45 WIB

Samsung resmi umumkan Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic dengan Wear OS perdana dan sudah bisa dipre-order.

Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Electronics baru saja menggelar Galaxy Unpacked secara virtual, untuk meluncurkan generasi terbaru dari rangkaian smartphone lipatnya (11/8). Selain ponsel, perusahaan juga mengumumkan secara resmi seri smartwatch generasi keempat, yaitu Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Perangkat tersebut digadang-gadang membawa fitur kesehatan yang ditingkatkan, serta seri perdana yang mengusung Wear OS bagi Galaxy Watch.

“Kami menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa untuk seri Galaxy Watch bersamaan dengan konsumen yang telah menemukan manfaat kesehatan dan kenyamanan dari perangkat wearables,” kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Kami memahami bahwa setiap orang memiliki pola dan cara yang berbeda untuk mencapai dan mempertahankan kebugaran, sehingga kami mengembangkan rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran yang mumpuni untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam dan lebih bermanfaat tentang kebugaran secara menyeluruh bagi pengguna.”

Galaxy Watch4 dilengkapi dengan sensor 3-in-1 Bioactive yang berfungsi untuk memantau tekanan darah, mendeteksi detak jantung AFib yang tidak teratur, dan mengukur kadar oksigen dalam darah. 

Untuk pertama kalinya, smartwatch dilengkapi alat penghitung Body Composition. Alat ini berfungsi untuk memberi pemahaman lebih kepada pengguna tentang kesehatan dan kebugaran mereka secara umum, dengan pengukuran utama seperti skeletal muscle, tingkat metabolisme basal, kadar air dan persentase lemak tubuh.

Fitur kesehatan lainnya adalah Group Challenges, di mana pengguna dapat menikmati serangkaian latihan bersama teman dan keluarga, lewat panduan gym yang dapat disambungkan ke Samsung Smart TV. Ada pula fitur Sleep Scores yang akan mempelajari pola tidur pengguna, lewat pengukuran kadar oksigen dalam darah saat tidur dan deteksi dengkuran.