Hamako Mori, gamer wanita tertua yang pecahkan rekor

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 29 Mei 2020 09:05 WIB

Guinness Book of Record memberikan Hamako Mori sebagai gamer tertua di usia 90 tahun. Dia memiliki sebuah akun YouTube dan telah bermain gim selama 39 tahun.

Gamer tertua pemecah rekor, Hamako Mori

Jika kita berbicara mengenai gamer, hal pertama kali yang terlintas di pikiran kita adalah seorang pria atau wanita muda yang gemar bermain gim. Ini sudah seperti stereotype untuk gamer pada saat ini.

Namun, bermain gim sejatinya dapat dilakukan siapapun dan tidak berpatokan pada umur. Hal ini terbukti dari seorang nenek dari Jepang bernama Hamako Mori, salah satu “golongan tua” yang gemar bermain gim.

Hamako lahir pada 18 Februari 1930, saat ini berusia 90 tahun. Dia pun memiliki akun YouTube miliknya sendiri yang ternyata sudah memiliki cukup banyak subscriber, yakni sekitar 150 ribu penggemar.

Hamako menyatakan, dia mulai bermain gim pada 39 tahun yang lalu. Dia menjadi tertarik ketika dia melihat anaknya bermain gim. Dan hal tersebut yang ternyata membuat dirinya tertarik bermain gim.

"Itu terlihat sangat menyenangkan, dan saya pikir tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya. Saya pikir hidup akan lebih menyenangkan jika saya tahu cara memainkannya. Jadi saya mulai bermain, dan pada awalnya tidak ada yang menonton (channel YouTube saya)," kata Hamako.