Hacker ajak subscribe channel PewDiePie dengan membajak printer

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 03 Des 2018 10:36 WIB

Sang peretas yang bernama TheHackerGiraffe mengaku bahwa mereka hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk belajar dan mengerjakan kode untuk meretas ratusan ribu printer di seluruh dunia.

Felix Kjellberg (PewDiePie)

PewDiePie salah satu channel YouTube yang pernah merajai platform tersebut. Namun sayang, dikarenakan tersandung banyak skandal, pada akhirnya channel yang digawangi oleh Felix Kjellberg tersebut kini mulai meredup.

Tak mau menyerah, Felix pun kembali aktif mengunggah video. Sayang, video yang berpusat pada reaksi dirinya melihat meme di internet pun tidak bisa menarik traksi penonton seperti dulu lagi. Dia pun merasa 'terancam' dengan channel, T-Series.

PewDiePie merasa harus berbuat sesuatu. Ia pun meminta para penggemarnya untuk mengajak teman-teman atau kenalan mereka agar subsrcibe ke channel YouTube miliknya. Beberapa penggemar pun sudah melakukan beberapa cara untuk kembali mengajak orang menyaksikan dan subscribe PewDiePie. Ada yang menggunakan selebaran, poster, dan lainnya.

Belakangan sebuah peristiwa menggegerkan terjadi. Seorang penggemar PewDiePie yang sekaligus sebagai peretas, TheHackerGiraffe, melakukan sebuah hal yang nyeleneh. Dia membajak ratusan ribu printer di dunia untuk mengajak subscribe channel PewDiePie.

The Verge (3/12) melaporkan, para peretas memanfaatkan port jaringan terbuka yang tersedia di ratusan ribu printer di seluruh dunia. Celah keamanan ini diketahui memungkinkan printer untuk menerima data.