Grab dan pemprov DKI Jakarta hadirkan jalur skuter listrik

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 19 Nov 2019 20:54 WIB

Grab bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meresmikan Program Peningkatan Mutu Jalur Sepeda untuk Alat Mobilitas Pribadi (AMP) di Jakarta.

Grab bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meresmikan Program Peningkatan Mutu Jalur Sepeda untuk Alat Mobilitas Pribadi (AMP) di Jakarta. Program ini merupakan awal dari kerja sama antara Grab dan pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang bekerja sama untuk menciptakan ekosistem AMP yang aman bagi semua pengguna. 

Pada saat yang bersamaan, Grab juga merilis program Three Es: Educate (mengedukasi), Equip (melengkapi) dan Enforce (menegakkan) sebagai inisiatif keamanan terbaru untuk GrabWheels yang akan melengkapi inisiatif kemanan yang telah diterapkan sebelumnya.

Sebagai tahap awal dari program ini, Grab dan Dishub DKI Jakarta akan meningkatkan mutu jalur sepeda sepanjang 6 KM di sekitar kawasan Senayan dan Gelora Bung Karno. Keduanya juga akan bekerja sama untuk membuat jalur baru di lokasi lainnya di Jakarta berdasarkan masukan dan data dari kedua pihak.

“Grab memahami bahwa saat ini, minat masyarakat terhadap alat mobilitas pribadi semakin meningkat. Sebagai tindak lanjut dari pertemuan positif yang kami lakukan minggu lalu, Grab dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan bekerja sama dalam menciptakan ekosistem AMP yang aman bagi semua pengguna. Kemitraan ini juga sejalan dengan amanat Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara," kata Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia. 

Sementara itu Priyanto, MT, Kepala Bidang Departemen Lalu Lintas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan "Inisiasi daripada Grab Indonesia (ini) adalah salah satu bentuk kolaborasi dalam rangka partisipasi membangun jalur sepeda dalam rangka meningkatkan mutu kualitas jalur sepeda. Saya mewakili Dinas Perhubungan khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut dan memberikan mengapresiasi Grab ikut berkolaborasi dalam rangka meningatkan mutu jalur sepeda."