Google tunjuk Foxconn untuk rakit Pixel 7 dan Pixel Foldable

Oleh: Litalia Putri - Senin, 08 Agst 2022 13:03 WIB

Menyusul iPhone, Google juga akan menyerahkan produksi smartphone seri terbaru mereka ke perusahaan Foxconn.

GSMArena

Google telah menunjuk pabrikan perakit smartphone terbesar di dunia, Foxconn, untuk memproduksi ponsel seri terbaru mereka. Berdasarkan informasi yang ada, Foxconn tampaknya akan merakit untuk ponsel Pixel 7 dan Pixel Foldable. Dilansir dari GSMArena (8/8), Foxconn mulai memproduksi smartphone Pixel 7 dan Pixel Foldable pada kuartal ketiga 2022 ini. 

Terkait Pixel Foldable, sejauh ini Google belum memberikan konfirmasi resmi jika pihaknya akan memproduksi smartphone lipat. Meski begitu, sebuah informasi dari Digital Chat Station mengatakan, Google masih berencana merilis perangkat yang dapat dilipat ini pada kuartal keempat 2022. 

Laporan tersebut itu juga mengungkapkan beberapa detail penting mengenai Google Pixel Foldable. Perangkat ini akan memakai chipset Tensor 2 kustom yang disertai dengan desain bodi yang terbuat dari keramik.

Digital Chat Station juga percaya, Pixel Foldable akan menampilkan layar 2K dengan lubang punch-cutout untuk kamera selfie. Sementara itu, kamera periskop 50MP dengan panjang fokus variabel akan menjadi fitur andalan untuk perangkat itu. Kamera tersebut juga akan dibantu oleh sensor IMX787 sekunder. 

Pixel Foldable ini tampaknya akan lebih berat dari smartphone lipat pada umumnya. Pasalnya, perangkat ini mempunyai desain belakang yang terbuat dari keramik, yang mana cukup berat bila digunakan dalam flagship yang dapat dilipat.