Google Play hadirkan fitur baru Purchase Request

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 21 Des 2022 16:29 WIB

Dengan fitur Purchase Request, pengguna anak dalam akun keluarga dapat mengirimkan permintaan pembelian langsung ke pengelola akun Keluarga untuk menyetujuinya.

Source: Unsplash/Mika Baumeister

Google Play menghadirkan fitur baru yang disebut Purchase Request. Ini membantu pengguna menyederhanakan proses pembelian untuk akun yang tidak memiliki metode Family Payment. 

Dengan fitur Purchase Request, pengguna anak dalam akun keluarga dapat mengirimkan permintaan pembelian langsung ke Pengelola Keluarga untuk menyetujuinya meskipun belum mengatur metode Family Payment. 

"Hari ini kami memperkenalkan fitur lain untuk keluarga: Payment Request. Sekarang, jika Anda belum menyiapkan metode pembayaran keluarga, anak-anak dapat mengirim permintaan pembelian langsung ke pengelola keluarga," tulis Google dalam unggahan di situs resminya.

Sebelumnya, anggota keluarga harus menggunakan metode Family Payment untuk melakukan pembelian aplikasi dan pembelian dalam aplikasi (in-apps purchase) di Google Play, dilaporkan oleh Neowin.net (21/12).