Google Maps akan ubah tampilan pada menunya

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 17 Des 2019 19:04 WIB

Tampilan Maps baru ini akan hadir untuk pengguna yang menjalankan versi 10.31.1, atau versi yang lebih baru.

Google telah menambahkan banyak fitur baru ke Google Maps tahun ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna ketika membutuhkan navigasi saat mengemudi. Salah satu fitur yang sangat membantu adalah laporan kejadian real-time mirip Waze, hingga penambahan data transportasi publik yang lebih baik.

Selain itu Google Maps juga dapat memberikan rute tercepat dari rumah ke kantor atau sebaliknya, sampai fitur untuk mempermudah menemukan tempat menarik di sekitar pengguna dan fitur praktis yang dapat membantu pengguna saat menjelajahi lokasi baru.

Namun, Google tidak hanya menghadirkan fitur-fitur baru untuk aplikasi tersebut, karena kabarnya Google akan mengubah desain dari aplikasi tersebut. Lokasi Menu yang ada di samping selama ini akan menutupi Maps ketika aktif. Hal inilah yang akan diperbaiki Google.

Logo Menu tiga garis di sebelah kiri kolom pencarian akan dihapus di versi Maps yang akan datang. Kemudian menu bagian bawah, yang meliputi opsi Explore (Jelajah), Commute (Perjalanan), dan For you (Untuk Anda), akan mendapatkan perombakan yang signifikan. Dengan menambahkan Saved (Disimpan) dan Latest (Terbaru) seperti dilansir dari Android Police (12/16).