Google kembali gelar program Bangkit, targetkan 3.000 mahasiswa

Oleh: Lysti Rahma - Kamis, 02 Des 2021 13:11 WIB

Google for Indonesia kembali digelar tahun ini dengan memberikan informasi terbaru tentang Small Business Resilience Fund yang diluncurkan pada 2020 melalui kemitraan dengan Kiva.

Google for Indonesia kembali digelar tahun ini dengan memberikan informasi terbaru tentang Small Business Resilience Fund yang diluncurkan pada 2020 melalui kemitraan dengan Kiva. Google juga mengumumkan partner keuangan mikro barunya dengan INCO untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran online Coursera.

Google juga menghibahkan dana senilai USD2 juta kepada INCO untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia. Hibah ini, yang diberikan oleh perusahaan filantropi Google.org, akan membantu INCO melatih 10.000 orang Indonesia melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran online Coursera.

Small Business Resilience Fund - Google, Kiva, Komida

Google for Indonesia 2021 mengumumkan Koperasi Mitra Dhuafa (Komida) akan menjadi mitra keuangan mikro pertama Kiva yang mulai memberikan pinjaman kepada usaha kecil yang dijalankan oleh perempuan di seluruh Indonesia. KOMIDA merupakan lembaga keuangan mikro koperasi simpan pinjam terkemuka yang memiliki visi mampu memberikan bantuan keuangan dan non keuangan secara efisien dan tepat waktu bagi perempuan berpendapatan rendah untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Komida bermitra dengan Kiva dan Google untuk menyalurkan Small Business Resilience Fund. Dengan jumlah pinjaman yang diberikan kepada anggota rata-rata sebesar Rp3 juga sampai Rp20 juta. Program ini diharapkan mampu menjangkau 3.000 - 4.000 UMKM, khususnya perempuan pengusaha mikro di 13 provinsi di seluruh cabang Komida.

Tag