Bakal digelar offline, Google I/O akan batasi jumlah peserta yang hadir

Oleh: Erlanmart - Jumat, 18 Mar 2022 18:23 WIB

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengonfirmasi akan menyelenggarakan acara tahunan I/O secara langsung tahun ini. Namun, dengan beberapa hal yang dikondisikan.

Source: Pixabay

Dikarenakan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung, banyak perusahaan yang memilih untuk membatalkan acara mereka atau menggantinya dengan menggelarnya secara langsung. Hal ini dilakukan karena memang agak sulit dan juga berisiko untuk mengadakan acara tatap muka secara langsung. Meski demikian, Google tampaknya melakukan hal tersebut dengan beberapa hal yang dikondisikan.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengumumkan dan mengonfirmasi bahwa mereka akan menyelenggarakan acara tahunan I/O secara langsung tahun ini. Dilansir dari Ubergizmo (18/3) acara Google I/O dikatakan akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 12 Mei 2022.

Meski demikian, acara itu tidak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya dimana mereka akan mengizinkan kerumunan besar. Sebaliknya, Google mengatakan bahwa mereka akan membatasi jumlah peserta yang hadir.

We'll be back live from Shoreline Amphitheatre for this year's #GoogleIO! Join us online May 11-12 https://t.co/KgNKbaLeym pic.twitter.com/NUodJb7UCi — Sundar Pichai (@sundarpichai) March 16, 2022

Namun, peserta yang diperbolehkan hadir itu pada dasarnya adalah Google sendiri, seperti karyawan, sekaligus mitra Google. Kabar baiknya adalah Google juga akan menjadikannya acara virtual dan streaming sehingga para peserta yang lain dapat menontonnya dari rumah sendiri.