Google Cloud pamer AI generatif baru

Oleh: Erlanmart - Minggu, 14 Mei 2023 12:10 WIB

Google Cloud telah memperkenalkan kemampuan kecerdasan buatan (AI) generatif baru. Ini menampilkan pelanggan yang menerapkan AI generatif.

Pada acara tahunan Google I/O beberapa waktu lalu, perusahaan ini menceritakan langkah selanjutnya dalam perjalanan kecerdasan buatan (AI) dan juga langkah pelanggan dan mitra mereka. Sejumlah organisasi telah mulai menggunakan penawaran AI generatif dari Google untuk memindahkan teks mereka dari eksperimen ke aplikasi yang siap pakai untuk perusahaan.

AI generatif tersebut salah satunya adalah Wendy’s FreshAI. Ini dirancang untuk merevolusi industri restoran cepat saji. Teknologi ini mengubah pengalaman pemesanan makanan melalui drive-thru dengan AI generatif Google Cloud dan model bahasa besar (LLM)—dengan kemampuan membedakan miliaran kemungkinan kombinasi pesanan pada menu Wendy’s. Pada bulan Juni, Wendy's berencana untuk meluncurkan percontohan teknologi pertamanya pada restoran di area Columbus, Ohio, sebelum diperluas ke lebih banyak lokasi drive-thru.

“Ekosistem terbuka kami yang memberikan peluang bagi setiap jenis mitra, terus berkembang. Kami telah mengumumkan kemitraan baru atau yang diperluas dengan perusahaan SaaS seperti Box, Dialpad, Salesforce, dan UKG; dan konsultan termasuk Accenture, Deloitte, dan KPMG. Bersamaan dengan pengumuman kami sebelumnya dengan perusahaan seperti Anthropic, Cohere, Midjourney, Replit, dan lainnya, mereka menyediakan berbagai pilihan untuk bisnis dan pemerintah yang ingin menghadirkan AI generatif ke dalam organisasi mereka”, kata CEO Google Cloud, Thomas Kurian.

Untuk membantu pengguna cloud dari semua tingkat keahlian dalam menyelesaikan tantangan pekerjaan sehari-hari mereka, Google mengumumkan Duet AI for Google Cloud. Kolaborator bertenaga AI generatif baru Duet AI for Google Cloud berfungsi sebagai programmer ahli Anda dan membantu pengguna cloud dengan menyelesaikan kode kontekstual, memberikan saran yang disesuaikan dengan basis kode Anda, menjalankan fungsi secara real-time, dan membantu Anda dengan peninjauan dan inspeksi kode.

Secara mendasar, dapat mengubah cara pengguna cloud dari semua keahlian untuk membangun pengalaman baru dan disematkan pada seluruh antarmuka Google Cloud—dalam lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE), Google Cloud Console, dan bahkan obrolan.