Gelar Muslim Fash Forward, Tokopedia siapkan diskon hingga 90%

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 24 Agst 2021 19:32 WIB

Tingginya antusiasme pengguna terhadap kebutuhan fashion muslim lokal mendorong Tokopedia menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward.

Produk fashion tak kalah menjadi fokus Tokopedia dalam mendukung pengusaha di Indonesia. Kategori fashion bahkan menunjukkan peningkatan transaksi termasuk di tengah pandemi. Tokopedia menyebut, transaksi kategori fashion yang juga mencakup fashion muslim di Tokopedia paling meningkat pada Q2 2021.

“Kategori Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020,” kata Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Tingginya antusiasme pengguna terhadap kebutuhan fashion muslim lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk para pegiat UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward selama 24 Agustus hingga 10 September 2021.

Inisiatif ini disambut baik oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya. “Penyelenggaraan Muslim Fash Forward oleh Tokopedia diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fesyen muslim, memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fesyen muslim serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal. Sekaligus mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim-friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” katanya.

Tokopedia Muslim Fash Forward sendiri menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, di antaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI.