Punya fitur untuk olahraga disabilitas, Garmin gandeng Jakarta Swift Wheelchair Basketball

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 09 Jan 2024 15:47 WIB

Dengan fitur baru khusus penyandang disabilitas, Garmin gandeng Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

Garmin mengungkapkan kehadiran fitur baru untuk dua perangkat terbaru mereka, yakni Venu 3 dan vivoactive 5. Kali ini, mereka meluncurkan fitur olahraga khusus bagi mereka yang menyandang disabilitas.

Fitur Kursi Roda adalah profil aktivitas khusus di Venu 3 dan vivoactive 5 yang dapat melacak metrik khusus untuk pengguna kursi roda, seperti dorongan harian, jarak, kecepatan, pukulan, dan detak jantung. Fitur ini memungkinkan atlet kursi roda memantau performa dan berlatih dengan lebih efektif.

Kehadiran fitur baru ini juga dibarengi dengan dua kegiatan. Yang pertama mereka mengadakan program bernama “Give a Garmin” dan yang satu lagi berkolaborasi dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball untuk meningkatkan awareness akan olahraga khusus penyandang disabilitas, terutama di bidang basket.

Seperti diketahui, program Give a Garmin diadakan setiap tahun di bulan Desember, menawarkan diskon untuk beberapa produk smartwatch Garmin. Sebagian hasil penjualan smartwatch selama periode Give a Garmin bulan Desember lalu disumbangkan ke Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

“Give A Garmin berkomitmen untuk mendukung semua orang yang mengejar passion mereka dalam berolahraga dan semangat untuk beat yesterday! Kali ini, kami memperkenalkan Mode Kursi Roda di Venu 3 dan vivoactive 5 karena kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam olahraga dan mencapai potensi maksimal mereka,” tutup Chandrawidhi.