Garmin luncurkan InReach Mini

Oleh: Erlanmart - Minggu, 06 Mei 2018 12:53 WIB

InReach Mini merupakan perangkat komunikasi satelit yang memiliki hampir seluruh fungsi InReach SE versi awal dalam bobot yang lebih ringan

Garmin

Garmin baru saja mengumumkan InReach Mini, sebuah perangkat komunikasi satelit yang memiliki hampir seluruh fungsi InReach SE versi awal dalam bobot yang lebih ringan (3,5 ons) serta ukuran yang lebih ringkas. Dilansir dari Outside Online (3/5), Mini terlihat seperti pendahulunya namun dengan ukuran kecil, yaitu berbentuk persegi dengan layar digital hijau, antena kokoh, dan tombol SOS besar di bagian samping.

Terlihat sangat mirip InReach versi awal, Garmin InReach Mini memiliki fitur location tracking otomatis pada interval waktu yang dapat ditentukan (10 atau 30 menit), sehingga teman dan keluarga dapat memantau Anda ketika bepergian. Selian itu ada pula fitur perpesanan dua arah, akses ke peta, chart NOAA, informasi cuaca, serta kemampuan untuk mengirim sinyal darurat ke GEOS yang merupakan organisasi koordinasi penyelamatan internasional.

Begitu Anda memberi sinyal kepada GEOS, mereka akan menelusuri dan melakukan penyelamatan karena mereka telah menerima koordinat Anda berada. Alih-alih dilengkkapi kompas digital, Garmin InReach Mini dilengkapi dengan kompas manual.

Untuk memanfaatkan seluruh fitur InReach Mini, Anda dapat menghubungkannya dengan smartphone via Bluetooth. Setelah itu, smartphone Anda dapat berfungsi sebagai ekstensi InReach Mini sehingga memungkinkan Anda mengirim pesan ke seluruh kontak, melihat chart dan peta maupun informasi cuaca di aplikasi Earthmate. Oiya, semua hal tersebut dapat dilakukan tanpa sambungan seluler.

Anda juga dapat menghubungkan menghubungkan InReach Mini dengan beberapa smartwatch Garmin, sehingga Anda dapat melihat teks masuk dan mengirim pesan preset dari wearable tersebut dengan lebih praktis.