Garmin luncurkan Forerunner pertama dengan dukungan tenaga surya

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 18 Jul 2022 16:02 WIB

Garmin Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 dibuat untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah.

Garmin resmi menambahkan dua smartwatch baru untuk jajaran Forerunner-nya, smartwatch untuk pecinta olahraga lari di Indonesia, yaitu Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255. Smartwatch dirancang untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah.

“Seri Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 diharapkan dapat menjadi teman lari bagi pengguna Indonesia dimana kedua seri ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelatihan mereka. Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka,” kata Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia. 

Spesifikasi Forerunner 955 Solar

Sesuai namanya, Forerunner 955 Solar dibekali lensa pengisian daya surya Power Glass. Ini merupakan smartwatch lari GPS pertama yang mendukung pengisian daya tenaga surya. Dalam mode jam tangan pintar, perangkat memiliki masa pakai baterai 20 hari sedangkan mode GPS dengan tenaga surya dapat bertahan hingga 49 jam.

Forerunner 955 Solar hadir dengan fitur-fitur baru, antara lain status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba mendatang.