Fortnite sudah dapat dimainkan sebagian pengguna Android

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 12 Okt 2018 16:52 WIB

Sayangnya untuk memainkan gim Fortnite saat ini, para gamer masih belum bisa menemukannya di Google Play Store.

Fortnite (The Verge)

Epic Games baru saja mengumumkan jika para pengguna Android secara umum akan dapat memainkan Fortnite di perangkat mereka. Hal ini merupakan kabar gembira, setelah sebelumnya gim ini hanya dapat dimainkan di perangkat iOS dan Samsung Note 9 saja.

Untuk memainkan gim ini, para gamer masih belum dapat mencarinya langsung di Google Play Store. Melainkan pengguna masih harus mendaftar dalam program Beta dari Fortnite. Pengguna pun harus masuk ke situs Epic Games dan mendaftar secara manual.

Meski demikian, para gamer yang sudah mendaftar tidak dapat secara otomatis mengunduh dan bermain gim tersebut. Mereka masih harus menunggu Epic Games mengirim undangan yang berisi link mengunduh gim tersebut. Mereka pun akan mengirimkan link ini secara bertahap secara acak dan terbatas.

Begitu juga dengan persyaratan perangkat yang bisa memainkan gim tersebut. Melansir dari laman Epic Games (12/10), hanya beberapa perangkat saja yang bisa menjalankan gim tersebut.

Beberapa persyaratan pun harus dipenuhi. Beberapa di antaranya adalah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Selain itu, perangkat yang dimiliki gamer minimal memiliki GPU Adreno 530, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12, atau yang lebih baik dengan RAM minimal 3GB.