Ini dia fitur-fitur fotografi baru OPPO Reno5

Oleh: Tek ID - Sabtu, 16 Jan 2021 11:44 WIB

Varian baru seri Reno ini memang diklaim lebih banyak membawa inovasi pada sektor videonya, namun bukan berarti tidak ada hal baru untuk sektor fotografinya.

OPPO Indonesia akhirnya meluncurkan seri baru, yakni Reno5 padahal baru menginjak minggu kedua tahun 2021. Seri Reno baru ini kembali membawa inovasi pada sektor foto dan videografinya. Berbeda dengan Reno4, OPPO Reno5 lebih difokuskan pada perangkat videografi. Meski begitu, OPPO tetap membawa beberapa algoritma serta peningkatan baru pada sektor fotografinya.

Apa saja fitur baru fotografi di Reno5?

Kamera 64MP

OPPO Reno5 memiliki kamera utama 64MP, lebih besar jika dibanding OPPO Reno4 yang memiliki kamera utama 48MP. Dengan resolusi yang semakin besar, pengguna akan mendapatkan opsi untuk menghasilkan foto dengan resolusi yang cukup besar serta detail yang baik.

Sebagai info yang perlu diketahui, OPPO Reno5 secara default tidak menghasilkan foto dengan resolusi 64MP. Melainkan foto berukuran 16MP menggunakan metode piksel binning. Untuk mendapatkan foto dengan resolusi 64MP, kalian harus mengaktifkan mode 64MP-nya dengan menggeser ikon berbentuk baris pada menu utama yang bisa kalian temukan saat membuka aplikasi kamera.

Editor