Fitur baru Netflix Mystery Box didedikasikan untuk anak

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 20 Mei 2022 13:03 WIB

Mystery Box memiliki cara kerja yang mirip dengan tombol Play Something yang ditambahkan Netflix ke platform tahun lalu.

Netflix meluncurkan fitur baru yang didedikasikan untuk pengguna anak-anak. Fitur ini disebut Mystery Box yang berfungsi mencarikan film atau serial baru untuk ditonton anak di layanan streaming tersebut. 

Mystery Box memiliki cara kerja yang mirip dengan tombol Play Something yang ditambahkan Netflix ke platform tahun lalu. Tombol tersebut membantu pengguna dewasa memilih konten untuk ditonton alih-alih membuang waktu karena bingung apa yang ingin ditonton.

“Setiap anak dan keluarga itu unik, itulah sebabnya di Netflix kami berdedikasi untuk menciptakan pengalaman yang menarik dan disesuaikan untuk menghubungkan anak-anak dengan cerita yang membentuk dunia mereka. Kami berharap anak-anak akan menyukai kejutan dan kegembiraan saat mengungkapkan acara atau film berikutnya yang direkomendasikan untuk mereka.” kata TJ Marston, direktur inovasi produk Netflix untuk anak-anak dan keluarga. 

Menurut laporan Digital Trends (20/5), Mystery Box dapat ditemui di baris Favorit halaman Beranda dalam profil anak. Setelah mengklik Mystery Box yang gemerlap, algoritma Netflix akan mencarikan judul yang cocok untuk ditonton anak. Fitur tampaknya diluncurkan secara bertahap, karena beberapa akun belum memiliki Mystery Box menurut pantauan Tek.id.