Earphone nirkabel Audio Technica punya driver besar demi akurasi suara

Oleh: Erlanmart - Jumat, 06 Sep 2019 09:00 WIB

Terdapat tombol kontrol pada earphone ATH-CKS5TW, ditambah dengan aplikasi smartphone bernama Audio Technica Connect yang berguna untuk akses playback dan fitur lainnya.

Audio Technica mengenalkan earphone nirkabel ATH-CKS5TW terbaru yang dilengkapi dengan fitur active noise cancelling (ANC) untuk memblokir suara luar. Hadirnya earphone ini bisa dikatakan sebagai pesaing earphone nirkabel premium seperti Sony WF-1000XM3.

Dilansir dari What Hifi (5/9), ATH-CKS5TW diperkaya dengan driver berukuran besar 10 mm dengan diafragma berlapis ganda guna menjanjikan akurasi suara di seluruh rentang frekuensi.

Pabrikan asal Jepang tersebut juga dikatakan menghadirkan ujung telinga (eartip) dengan kenyamanan yang lebih baik agar dapat memblokir suara bising sekitar secara pasif. Selain itu, eartip yang bagus juga dapat membantu kualitas suara. Tetapi keunggulan utama yang patut dibanggakan adalah ATH-CKS5TW menjanjikan masa pakai hingga 45 jam.

Durasi baterai yang sangat panjang tersebut sebenarnya hadir dari 15 jam pada daya tahan baterai di earphone itu sendiri, dan tambahan 30 jam pada casing-nya. Agar dapat membantu melakukan efisiensi daya baterai, earphone akan secara otomatis mati dan memutuskan konektivitas ke ponsel ketika sedang berada di dalam casing-nya.

Terdapat tombol kontrol pada earphone ATH-CKS5TW, ditambah dengan aplikasi smartphone bernama Audio Technica Connect yang berguna untuk akses playback dan fitur lainnya termasuk menentukan lokasi perangkat, berguna untuk mencari earphone ketika pengguna lupa meletakannya.